Sukses


Valentino Rossi Nantikan Kejutan Lain dari Johann Zarco

Bola.com, Losail- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji kemampuan rider Yamaha Tech3, Johann Zarco. The Doctor juga berharap mendapat kejutan lain dari Zarco pada seri MotoGP selanjutnya.

"Zarco benar-benar impresif. Dia sangat kuat dan saya sangat menantikan kejutan lain yang bakal dia berikan di MotoGP musim ini," ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Selasa (28/3/2017).

Zarco membuat kejutan saat memimpin balapan MotoGP Qatar selama beberapa lap di Sirkuit Losail, Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Namun, rider asal Prancis itu bernasib sial karena terjatuh dari motornya pada lap ketujuh sehingga tak mampu melanjutkan balapan.

Rossi sejatinya sudah mencium bakat Zarco sejak masih di kelas Moto2. Juara dunia sembilan kali tersebut menilai Zarco hanya membutuhkan jam terbang lebih untuk memaksimalkan kemampuannya di MotoGP.

"Franco Morbidelli yang dekat dengan saya pernah memperingatkan soal Zarco. Dia menyebut Zarco bakal berbahaya jika membalap menggunakan motor di kelas MotoGP. Namun, Zarco masih butuh pengalaman lebih agar mampu keluar dari tekanan di berbagai kondisi nantinya," sambung pebalap senior asal Italia tersebut.

Valentino Rossi sebelumnya telah mengapresiasi kemampuan Zarco pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, 30 Januari-1 Februari 2017. Saat itu The Doctor kagum dengan kecepatan Zarco dan mengajaknya untuk minum dan berbincang bersama setelah tes.

Video Populer

Foto Populer