Sukses


Pedrosa Klaim Punya Masalah yang Sama dengan Marquez

Bola.com, Doha - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku menghadapi kesulitan yang sama dengan Marc Marquez pada balapan seri perdana MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (28/3/2017) dini hari WIB. Rider asal Spanyol itu menyebut motor Honda bermasalah dengan ban depan.

"Saya rasa semua rider Honda memiliki keluhan yang sama dengan saya. Ban depan kami entah mengapa terlalu empuk sehingga sulit dikendalikan," ujar Perdosa dikutip dari Speedweek, Selasa (28/3/2017).

Pada MotoGP Qatar, Pedrosa finis di posisi kelima di belakang Marquez yang menempati urutan keempat. Kondisi lebih buruk dialami pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Pebalap Inggris tersebut mengalami crash karena mendapat masalah yang sama dengan Pedrosa dan Marquez.

Permasalahan ban yang dialami Pedrosa dan Marquez tak lepas dari kondisi cuaca di Sirkuit Losail yang diguyur hujan beberapa saat sebelum balapan. Keadaan tersebut memaksa para pebalap mengganti ban mereka secara mendadak.

Pedrosa berharap kondisi serupa tak lagi terulang pada seri MotoGP selanjutnya karena bakal merugikan dirinya dalam persaingan untuk menjadi juara dunia. "Saat ini kami harus berkonsentrasi secepatnya untuk seri selanjutnya dan mengatasi masalah dan memperlihatkan performa bagus di Argentina," sambung Pedrosa.

Selama 10 tahun berkarier di MotoGP, Dani Pedrosa belum sekalipun mencicipi gelar juara dunia. Namun, rider berusia 31 tahun itu selalu meraih kemenangan minimal satu seri di tiap musim.

 

Video Populer

Foto Populer