Sukses


Biaggi: Marquez Blunder, Lorenzo Belum Padu dengan Ducati

Bola.com, Losail- Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, menyebut Marc Marquez melakukan blunder saat balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (23/3/2017). Namun, Biaggi menilai Repsol Honda tak akan mengulangi kesalahan seperti ini di seri berikutnya.

Seperti diketahui, Marquez memang melakukan keputusan mengejutkan dengan mengganti ban depan motornya jelang balapan MotoGP Qatar. Marquez dan tim memutuskan mengganti ban depan dari keras menjadi medium. 

"Marquez telah salah melakukan strategi dalam pemilihan ban. Dia tampak kesulitan di lintasan karena tak mampu menguasai motornya. Hal ini pasti akan menjadi pekerjaan rumah besar bagi Honda dan mereka pasti akan segera menemukan solusinya," ujar Biaggi dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (29/3/2017).

Marquez hanya mampu finis di posisi keempat pada balapan perdana MotoGP 2017 ini. Rider asal Spanyol itu terpaut 6,774 detik dari Maverick Vinales yang menjadi juara.

Tak hanya Marquez, Biaggi juga mengomentari performa pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, yang terpuruk di urutan ke-11 pada MotoGP Qatar. Menurut Biaggi, X-Fuera masih belum padu dengan motor Desmosedici GP17.

"Lorenzo masih memiliki masalah yang sama sejak tes pramusim. Dia masih belum mampu beradaptasi dengan baik sehingga performanya belum maksimal," ujar pria yang juga menjajal balapan Superbike itu.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo harus segera melupakan kekalahan di seri perdana MotoGP dan mempersiapkan diri untuk balapan kedua yang bakal berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Honda, Argentina, Minggu (9/4/2017).

Video Populer

Foto Populer