Sukses


Kepala Teknik Valentino Rossi Keluhkan Performa Ban Michelin

Bola.com, Losail- Kepala teknik Valentino Rossi, Silvano Galbusera, menyebut The Doctor bisa saja mengalami insiden pada MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin (27/3/2017) dini hari WIB karena ban Michelin. Menurut Galbusera, ban depan pabrikan asal Prancis itu terlalu lunak sehingga suit dikendalikan di trek basah.

"Untuk beberapa saat kami sempat khawatir dan berharap tidak terjadi apapun pada Rossi. Ban depan Michelin sangat lunak. Jika diibaratkan, Rossi seperti mengendarai motor di atas telur saat itu," ujar Galbusera dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (30/3/2017).

"Kami telah banyak melakukan perubahan agar kesalahan di musim lalu tidak terulang kembali musim ini. Namun, Michelin sepertinya belum melakukan apapun terhadap bannya," sambungnya.

Meski mengalami kesulitan dengan ban depan, Rossi tetap mampu tampil gemilang hingga finis ketiga pada MotoGP Qatar. Hebatnya, The Doctor bahkan memulai balapan dari posisi ke-10.

Tak hanya Galbusera, dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, juga mengeluhkan hal yang sama. Sulitnya mengendalikan ban Michelin membuat Marquez dan Pedrosa hanya menempati posisi keempat dan kelima.

[Valentino Rossi ]( 2901434 "Valentino Rossi ")dan pebalap lainnya bakal kembali membalap pada seri kedua MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (9/4/2017). Performa ban Michelin bakal kembali diuji karena cuaca di Sirkut Termas de Rio Hondo sering tak menentu.

Video Populer

Foto Populer