Sukses


Marquez Ungkap 3 Rival Terberat, Tak Ada Nama Lorenzo

Bola.com, Madrid - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak memasukkan Jorge Lorenzo dalam daftar tiga rival terberat pada saat ini. X-Fuera bahakn mengaku terkejut dengan performa Lorenzo di balapan MotoGP Qatar, pada 26 Maret 2017.

Pada balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail tersebut, Lorenzo hanya mampu finis di posisi ke-11. Pebalap Ducati itu jauh tertinggal dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menempati posisi kedua. Dovizioso diapit dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang naik podium pertama dan ketiga. 

Di sisi lain, Marquez menghuni posisi keempat, meskipun sempat bersaing di grup terdepan pada awal-awal balapan. Saat ditanya tentang rival terkuatnya saat ini, Marquez pun menyebutkan tiga nama. 

"Untuk sekarang (rival terkuat) yang pertama adalah Vinales, kedua Dovizioso, dan ketiga Valentino, karena mereka akan seperti itu dalam pacuan juara dunia," kata Marc Marquez, di sela-sela event sponsor di Madrid, Spanyol, seperti dilansir AS, Jumat (31/3/2017). 

"Saya sudah pernah bilang, pebalap Yamaha tak boleh dilupakan (pada persaingan MotoGP 2017). Saya sudah mengatakan sebelum balapan Qatar. Tapi, saya melihat tiga pebalap tersebut semakin berbahaya," sambung pebalap pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut. 

Saat disinggung tentang Lorenzo, Marquez mengaku awalnya memperkirakan sang pebalap bakal tampil lebih baik di Qatar dibanding hasil pada Minggu, 26 Maret tersebut. Alasannya, Sirkuit Losail dikenal cocok dengan karakteristik motor Ducati. Namun, Lorenzo ternyata masih kesulitan menundukkan motor Desmosedici sehingga tercecer di belakang, jauh di belakang nama-nama top yang bersaing di depan. 

"Saya juga sedikit terkejut (dengan performa Lorenzo). Kondisinya sangat ekstrem, sedikit aneh, sehingga memengaruhi hasil," ujar Marquez.

"Saya awalnya memperkirakan Lorenzo bakal sedikit lebih kuat.  Tapi dia pebalap hebat dan segera kembali (dalam pacuan gelar juara dunia," sambung Marc Marquez.  

 

Video Populer

Foto Populer