Sukses


Meski Terpuruk di Qatar, Lorenzo Tetap Dapat Pujian dari Ducati

Bola.com, Jerez - Direktur Ducati, Davide Tardozzi, mengaku takjub dengan kinerja Jorge Lorenzo. Dia menyebut pebalap berjuluk X-Fuera itu sebagai sosok yang rendah hati.

Pihak Ducati tampaknya bisa memaklumi hasil buruk yang diraih Lorenzo pada balapan MotoGP Qatar, 26 Maret 2017. Seperti diketahui, pebalap Spanyol berusia 29 tahun itu hanya finis di posisi ke-11 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut.

Tardozzi melihat Lorenzo saat ini masih berusaha untuk menjinakkan motor Ducati Desmosedici GP17. Apalagi ini pertama kalinya dia menggeber motor selain Yamaha pada balapan MotoGP.

"Kami menghargai kerendahan hati Lorenzo yang sudah menang lima kali gelar juara dunia dalam menghadapi masalah. Mengendarai motor kami memang harus mengeksploitasi kemampuannya dan memaksanya masuk ke dalam kurva, sehingga Jorge saat ini mencoba untuk bekerja secara natural," ujar Tardozzi seperti dikutip Sky Sports, Jumat (31/3/2017).

"Kami senang dengan caranya bertanya, membantu kami karena kami juga masih perlu melakukan perubahan, sama seperti yang ditanyakan Dovizioso," tambahnya.

Setelah balapan di Qatar, Lorenzo tak punya waktu banyak untuk beristirahat meski balapan berikutnya baru digelar pada 9 April 2017 di Argentina. Pebalap kelahiran Mallorca tersebut langsung menjajal Sirkuit Jerez dalam sesi tes privat.

Pada tes tersebut, Jorge Lorenzo melahap 82 lap dengan motor Ducati Desmosedici GP17.Lorenzo menjajal beberapa hal yang belum dipakai pada balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret lalu, termasuk fairing hammerhead yang hingga kini belum pasti apakah bakal dipakai pada seri berikutnya atau tidak.

Video Populer

Foto Populer