Sukses


Rossi Sebut Vinales Lebih Hebat dibanding Lorenzo

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai Maverick Vinales lebih hebat dibanding mantan rekan setimnya yang telah hijrah ke Ducati, Jorge Lorenzo. The Doctor pun mengakui Vinales bakal menjadi lawan yang tangguh dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. 

Kehebatan Vinales sulit diabaikan setelah mendominasi sejak sesi pramusim hingga balapan perdana musim 2017 di MotoGP Qatar, pada 26 Maret. Pebalap Spanyol tersebut selalu menjadi yang tercepat pada tes pramusim, kemudian berlanjut pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Qatar. Puncaknya, rider berjuluk Top Gun tersebut mampu menjadi kampiun di Qatar, dengan mengungguli Andrea Dovizioso dan Rossi yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Rossi sangat menyadari talenta Vinales, yang secara tak langsung mengancam ambisinya merengkuh titel juara dunia ke-10. Bahkan, dia mengakui kemungkinan Vinales  lebih hebat daripada Lorenzo.

"Kita semua tahu dia (Vinales) sangat kuat, karena dia sangat bertalenta dan sangat muda. Saya berharap dia tak terlalu kuat seperti itu, karena kondisi tersebut sedikit menyulitkan," kata Valentino Rossi mengomentari rekan setimnya di Movistar Yamaha tersebut, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (31/3/2017).

"Sebaliknya, dia malah lebih kuat dibanding Lorenzo. Saya tak berharap seperti itu," sambung The Doctor.

Selama bergabung dalam satu tim, hubungan Rossi dan Lorenzo kerap mengalami pasang surut. Hubungan keduanya mencapai titik terburuk pada akhir MotoGP 2015, saat bersaing ketat memperebutkan gelar juara dunia. Persaingan tersebut dimenangi Lorenzo, namun hubungan kedua pebalap kian runcing. Lorenzo akhirnya memilih hengkah ke Ducati pada akhir musim 2016.

Sama seperti Lorenzo, Vinales juga berpotensi menyulitkan Rossi. Tapi, Rossi bakal menjadikan itu sebagai suntikan motivasi dalam memburu ambisi terbesarnya untuk kembali merengkuh gelar juara dunia MotoGP.

"Ini bakal berat (persaingan dengan Vinales). Tapi kondisi ini bakal jadi motivasi luar biasa," kata Valentino Rossi.  

 

Video Populer

Foto Populer