Sukses


Vinales Komentari Kans Lorenzo Setelah Terpuruk di MotoGP Qatar

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tak mau mencoret Jorge Lorenzo dari pacuan gelar juara dunia meskipun rider Spanyol tersebut tampil buruk di MotoGP Qatar, pada 26 Maret 2017. Menurut Vinales, balapan pertama tak bisa dijadikan parameter nasib Lorenzo pada musim 2017. 

Lorenzo yang memulai petualangan bersama Ducati hanya finis di urutan ke-11 pada MotoGP Qatar. Ini hasil yang kurang impresif bagi pebalap yang memburu gelar juara dunia MotoGP untuk kali keempat. 

Lorenzo bahkan finis jauh di belakang rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menempati podium kedua. Hasil itu terasa ironis karena kedua pebalap menggeber motor yang sama. Podium utama di Qatar menjadi milik Vinales, sedangkan Valentino Rossi berada di posisi ketiga. 

Menilik hasil di Qatar, banyak pihak mulai meragukan kans Lorenzo bersaing dalam perebutan titel MotoGP 2017. Namun, Vinales bukan satu di antara mereka yang memandang remeh pebalap asal Spanyol tersebut. 

"Masih banyak balapan yang akan kami jalani. Kami masih mungkin melakukan banyak kesalahan. Dia (Lorenzo) juga bisa melonjak penampilannya secara signifikan," kata Vinales soal kans Lorenzo pada musim ini, seperti dilansir Speedweek, Minggu (2/4/2017). 

"Dia bisa menemukan jalurnya dan juga menemukan setelan (motor) yang tepat. Jika Lorenzo termotivasi dan kecepatannya sudah kembali, sangat sulit mengalahkan mereka," imbuh pebalap berjuluk Top Gun tersebut. 

Keterpurukan Lorenzo Qatar menimpulkan pertanyaan besar karena Sirkuit Losail ramah dengan karakteristik motor Desmosedici. Hal itu terbukti dengan keberhasilan Dovizioso menjadi runner up. Namun, Vinales menilai tak ada kesimpulan yang bisa diambil setelah MotoGP Qatar. 

"Dia (Lorenzo) masih bisa meraih apapun, karena ini baru balapan pertama. Setidaknya aku tak meragukan peluangnya (menjadi juara dunia MotoGP 2017),"  tegas Maverick Vinales

 

Video Populer

Foto Populer