Sukses


Valentino Rossi Ungkap Rahasia Kehebatan 2 Rookie Yamaha Tech 3

Bola.com, Berlin - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap rahasia di balik performa gemilang dua rider debutan Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger, pada MotoGP Qatar, 26 Maret 2017. Rossi mengatakan Zarco dan Folger bisa tampil impresif berkat motor Yamaha YZR-M1.

"Motor Yamaha lebih bersahabat dan mudah dikendarai ketimbang motor pabrikan lain. Selain itu, motor Yamaha juga sangat kompetitif. Karena itu, motor Yamaha sangat bagus bagi pebalap yang baru naik ke kelas MotoGP seperti Zarco dan Folger," kata Rossi seperti dikutip dari Speedweek, Senin (3/4/2017).

Zarco mencuri perhatian pada lap-lap awal lomba di Losail. Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu secara mengejutkan mampu menyodok ke depan untuk memimpin lomba. Zarco juga mengukir fastest lap MotoGP Qatar 2017 dengan catatan waktu 1 menit 55,990 detik pada putaran keempat.

Namun, Zarco membuat kesalahan. Dia terjatuh dan gagal finis. Padahal jika tak terjatuh, pebalap asal Prancis berusia 26 tahun itu bisa saja langsung naik podium pada balapan debut di MotoGP.

Aksi Folger tak kalah apik. Pebalap asal Jerman berusia 23 tahun tahun itu tampil sangat tenang tanpa membuat kesalahan dan finis di posisi 10 besar.

"Sebagai debutan, keduanya masih butuh waktu dan pengalaman untuk menangani tekanan dalam lomba. Namun, sejauh ini mereka sudah melakukan pekerjaan hebat," tutur Valentino Rossi, yang mampu finis ketiga meski start dari grid ke-10 pada MotoGP Qatar.

Video Populer

Foto Populer