Sukses


Maverick Vinales Ternyata Sempat Ragu di MotoGP Qatar

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengakui sempat ragu bisa memenangi balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/3/2017). Dia merasakan tekanan yang berbeda jelang balapan dimulai.

Vinales mengaku sempat khawatir ketika hujan mengguyur Sirkuit Losail sebelum balapan. Saat itu muncul keraguan dalam diri Vinales yang memang belum pernah menggeber motor Yamaha saat hujan.

"Ketika mulai turun hujan, saya ragu. Awalnya sangat sulit, tapi ketika saya mulai menemukan ritme saya dan bekonsentrasi, semuanya bekerja dengan baik," tutur Vinales seperti dikutip Speedweek, Senin (4/4/2017).

Pada balapan di Sirkuit Losail, Vinales mengawali balapan dengan buruk. Start dari posisi pole, pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu sempat tercecer di posisi kelima pada lap pertama.

Perlahan tapi pasti, Vinales merangsek ke depan. Terjatuhnya beberapa pebalap juga menguntungkan Vinales.

"Ketika saya keluar trek di sektor 3, keraguan itu tambah besar. Saya tak bisa membalap dengan kecepatan yang saya miliki pada sesi latihan. Tapi, saya kembali berkonsentrasi, saya menjadi lebih cepat dan menyalip pebalap lain," ungkapnya.

Jelang akhir balapan, mantan pebalap Suzuki itu kemudian bertarung sengit dengan Andrea Dovizioso yang menggeber motor Ducati Desmosedici GP17.

"Itu menjadi balapan yang sulit," kata Maverick Vinales yang mengakhiri balapan dengan torehan waktu 38 menit 59,999 detik, unggul 0,461 detik atas Dovizioso yang menempati posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer