Sukses


Marc Marquez Tak Tertarik Ikuti Jejak Jorge Lorenzo

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak tertarik mengikuti jejak Jorge Lorenzo yang meninggalkan kenyamanan di Movistar Yamaha demi mencari tantangan baru di Ducati. Baby Alien mengklaim saat ini Repsol Honda merupakan tempat terbaik bagi dirinya. 

"Sebuah impian bisa bersama Honda. Mata saya hanya tertuju kepada Honda dan saya masih punya kontrak dua tahun," kata Marquez saat ditanya apakah ingin mengikuti jejak Lorenzo untuk mencoba pengalaman bersama tim baru, seperti dilansir AS, Selasa (4/4/2017). 

Petualangan Marquez bersama Honda berbuah prestasi manis. Sejak kali pertama memperkuat Honda di kelas MotoGP pada 2013, pebalap asal Spanyol tersebut telah mengantongi tiga gelar juara dunia, yaitu pada 2013, 2014, dan 2016. 

Hanya satu kali Marquez gagal menjadi kampiun di akhir musim, yaitu pada 2015. Saat itu dia hanya menempati peringkat ketiga, di belakang Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Namun, pada musim berikutnya Marquez kembali bangkit dengan menyegel titel saat lomba masih menyisakan tiga seri. Dengan berderet prestasi gemilang itu wajar jika Baby Alien enggan hengkang dari Repsol Honda. 

"Anda harus bekerja 100 persen. Jika Anda bertanya kepada saya sekarang, saya merasa sangat baik di tempat sekarang (Repsol Honda)," tegas Marquez. 

Lorenzo sebenarnya juga menikmati karier yang gemilang bersama Yamaha. Bersama Tim Garpu Tala, dia mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP. Namun, tak seperti Marc Marquez yang akur dengan rekan setimnya Dani Pedrosa, hubungan Lorenzo dan Valentino Rossi kerap mengalami pasang surut. Hal itulah yang diyakini memicu Lorenzo meninggalkan kenyamanan di Yamaha dengan menerima pinangan Ducati. 

Video Populer

Foto Populer