Sukses


Valentino Rossi Nilai Pakai Motor Lama Bukan Solusi

Bola.com, Santiago del Estero - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku merasa lebih baik menggunakan motor musim lalu ketimbang tunggangan baru musim ini. Namun, dia tak melihat itu sebagai solusi.

 

"Pada awalnya saya merasa lebih baik dengan motor musim 2016, tapi Yamaha lebih senang saya menggunakan motor baru," ujar The Doctor seperti dikutip Motorsport, Selasa (4/4/2017).

"Selain itu, Vinales bisa mengendarai motor baru ini dengan baik jadi mungkin saya hanya butuh waktu. Untuk tim pabrikan akan lebih baik buat kedua pebalap memiliki motor yang sama. Kami harus terus seperti ini," tambahnya.

Rossi mengatakan timnya telah bekerja keras untuk membuat motor Yamaha YZR-M1 lebih baik. Pebalap berusia 38 tahun asal Italia itu pun sudah merasakan perbedaannya.

"Kami mengembangkan setelan, khususnya untuk memberikan saya stabilitas yang bagus dan juga tim saya membuat beberapa modifikasi. Saya sangat kuat dalam hal pengereman," kata Rossi.

Hasilnya cukup memuaskan. Rossi mampu finis ketiga pada balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret. Padahal dia mengawali balapan dari posisi ke-10.

"Hasil ini sangat bagus buat kami, baik soal feeling dengan motor dan juga dari sisi teknis, karena sekarang kami mengerti banyak hal," tutur Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer