Sukses


Legenda MotoGP: Marquez dan Rossi Favorit Juara di Argentina

Bola.com, Madrid - Legenda MotoGP asal Spanyol, Alex Criville, menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) sebagai favorit juara balapan MotoGP Argentina, 9 April 2017. Rekam jejak ciamik Marquez dan Rossi di Termas de Rio Hondo jadi pertimbangan utama Criville.

Marquez selalu start dari pole position sejak Argentina kembali masuk kalender MotoGP tiga tahun silam serta meraih dua kemenangan pada 2014 dan 2016. Sementara itu, Rossi jadi juara pada edisi 2015.

"Termas de Rio Hondo bukan sirkuit yang sangat sulit, tapi cukup teknikal dan kejam terhadap ban. Secara umum, Marc Marquez yang tiga kali start dari pole dan mengoleksi dua kemenangan jadi favorit. Begitu juga dengan Valentino Rossi yang sudah sekali menang," kata Criville dalam wawancara dengan Marca, Rabu (5/4/2017).

Namun, Criville memprediksi Marquez dan Rossi sulit mendominasi balapan. Menurut juara dunia kelas 500cc 1999 itu, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang menjuarai seri pertama di Losail, Qatar, 26 Maret 2017, Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan pebalap Ducati juga punya peluang menang.

"Sejak pramusim, jelas terlihat bahwa pebalap terkuat saat ini ialah Maverick Vinales. Dia sudah membuktikannya lewat kemenangan di Qatar. Maverick pasti ingin melanjutkan tren kemenangannya di Argentina," ujar Criville.

"Maverick tentu ingin menang, tapi Marquez pasti akan memberikan perlawanan. Jangan lupakan pula Dani Pedrosa dan veteran Valentino Rossi. Ducati juga berpeluang membuat kejutan. Termas de Rio Hondo memiliki trek lurus panjang yang menguntungkan Ducati karena mereka punya motor bertenaga besar," tutur Criville.

Video Populer

Foto Populer