Sukses


Dovizioso Hampir Gantikan Posisi Pedrosa di Honda

Bola.com, Argentina- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui mendapat tawaran dari Repsol Honda untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa pada MotoGP 2017. Namun, hal itu tak terjadi gara-gara Maverick Vinales.

Kepindahan Vinales ke Yamaha membuat Pedrosa batal bergabung dengan Tim Garpu Tala. Yamaha memang sempat memproyeksikan Pedrosa untuk menjadi tandem Valentino Rossi untuk MotoGP 2017 setelah Jorge Lorenzo memutuskan hengkang ke Ducati.

Dovizioso menyebut Honda menghubunginya dan berniat untuk memboyongnya kembali dari Ducati. "Pembicaraan dengan Honda berjalan dengan lancar dan saya hampir kembali ke sana. Namun, saat itu mereka masih menunggu keputusan Vinales dan Suzuki," ujar Dovizioso dikutip dari Crash, Kamis (6/4/2017).

"Honda masih mengingat bagaimana prestasi saya di sana. Jadi, meski saya sudah tidak berusia 21 tahun lagi, mereka tahu apa yang bisa saya bawa untuk tim," sambungnya.

Honda akhirnya tetap mempertahankan Pedrosa sebagai pebalapnya untuk MotoGP 2017. Selain Dovizioso, nama rider LCR Honda, Cal Crutchlow, juga sempat disebut-sebut bakal menggantikan posisi Pedrosa.

Repsol Honda merupakan tim pertama Andrea Dovizioso saat pertama kali naik ke kelas MotoGP pada 2008. Pada musim perdananya rider asal Italia itu langsung mencuri perhatian karena beberapa kali berhasil finis di urutan lima besar dan meraih podium ketiga di MotoGP Malaysia.

Video Populer

Foto Populer