Sukses


Marc Marquez: Kami Bisa Raih Hasil Lebih Baik di Argentina

Bola.com, Santiago del Estero - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa bisa meraih hasil yang lebih baik pada MotoGP Argentina ketimbang balapan sebelumnya di Qatar. Apalagi dia punya tren bagus tiap kali tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Pada balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017, Marquez gagal meraih podium setelah hanya finis keempat. Meski demikian, Marquez melihat itu bukanlah hasil yang buruk karena trek memang tak bersahabat buat Honda sejak pertama kali menggelar MotoGP pada tahun 2004.

Sejak saat itu, Honda hanya tiga kali mampu menempatkan pebalapnya menjadi juara. Bahkan dalam tiga musim terakhir, termasuk musim 2017, Honda gagal menempatkan pebalap mereka di podium.

"Qatar bukanlah tempat yang cocok buat kami, tapi bagaimanapun juga hasil balapan terbilang bagus buat kami. Ya, Anda selalu ingin finis di podium kemenangan," ujar Marquez dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Argentina, Kamis (6/4/2017).

Berbeda dengan di Qatar, Honda dan Marquez kerap mendapatkan hasil bagus di Argentina. Dalam tiga musim terakhir, Marquez selalu menjadi juara balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

"Pada musim lalu, kami tampil lebih baik di sini (Argentina) ketimbang Qatar. Namun, kami sudah harus bekerja keras sejak awal dan mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan," tuturnya.

"Sejak saya pertama kali datang ke trek ini pada 2014, saya merasa sangat baik. Seperti pebalap lain katakan, di sini bisa berubah sangat cepat setiap harinya karena grip di lintasan. Kami juga harus memperhatikan cuaca," tambahnya.

Seri MotoGP Argentina akan dimulai pada Jumat (7/4/2017) dengan sesi latihan bebas. Balapan MotoGP Argentina baru akan berlangsung pada Minggu (9/4/2017). "Kami akan bekerja dengan baik untuk menemukan setelan motor yang bagus dan mencoba mendapatkan kecepatan yang bagus untuk balapan," kata Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer