Sukses


Maverick Vinales Mulai dari Nol di MotoGP Argentina

Bola.com, Santiago del Estero - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku percaya diri dalam menghadapi balapan MotoGP Argentina, 7-9 April 2017. Namun, dia menyadari bakal mengawali balapan ini bersama Yamaha dari nol lagi.

 

Ini karena Vinales belum pernah menjajal motor Yamaha YZR-M1 di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Sirkuit ini memang tak pernah dipakai sebagai tempat tim MotoGP menggelar tes sejak balapan musim lalu.

"Mari katakan saja kami memulai balapan ini dari nol. Kami tahu trek ini, tapi saya belum pernah membalap bersama Yamaha di sini," ujar Vinales dalam konferensi pers jelang balapan, Kamis (6/4/2017).

"Tapi bagaimanapun, saya tahu motor Yamaha cocok di sini. Trek juga cukup bagus dengan gaya membalap saya. Saya merasa percaya diri kami bisa sangat kuat di sini."

"Kami harus berusaha untuk tidak melakukan kesalahan. Kami akan mencoba berada di depan dan melakukan yang terbaik," tambahnya.

Vinales pun punya memori buruk di Argentina. Tahun lalu, dia hampir meraih podium pertama bersama Suzuki. Sempat berada di posisi kedua, pebalap berusia 22 tahun itu terjatuh saat balapan menyisakan tiga lap lagi.

"Saya berharap akhir pekan yang normal. Kami ingin bekerja dan tiba di balapan dengan kondisi 100 persen. Saya merasa sangat kuat di trek ini dan berharap bisa merasakannya lagi. Saya akan memberikan yang terbaik," ujar Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer