Sukses


Marc Marquez Ungkap Kunci Kesuksesan Rebut Pole MotoGP Argentina

Bola.com, Santiago del Estero - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut kondisi lintasan pada sesi kualifikasi menjadi kunci keberhasilannya merebut pole position MotoGP Argentina. Namun, dia akan tetap bekerja keras untuk bisa bersaing merebut gelar juara pada balapan yang berlangsung Minggu (9/4/2017) atau Senin (10/4/2017) dini hari WIB.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu menorehkan catatan waktu 1 menit 47,512 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017) atau Minggu (9/4/2017) dini hari WIB.

Dia unggul 0,736 detik dari Karel Abraham, pebalap Aspar Ducati yang menempati posisi kedua. Sementara posisi ketiga diisi pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Hujan yang mengguyur Sirkuit Termas de Rio Hondo menjadi berkah tersendiri buat Marquez. "Di kondisi basah, saya merasa sangat baik," ujar Marquez setelah kualifikasi.

"Kepercayaan diri ada di sana dan memang agak sedikit licin. Pada kualifikasi kedua, kondisi lintasan sangat sempurna untuk gaya membalap saya. Saat itu setengah basah, setengah kering."

"Besok tampaknya lintasan akan kering jadi kami akan mencoba mencari cara terbaik untuk bertarung meraih podium," tambahnya.

Marc Marquez pada awalnya tak mampu bersaing dengan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi yang sempat menjadi pebalap tercepat. Namun, strategi pergantian ban menjadi kunci kesuksesan pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu merebut pole position.

Video Populer

Foto Populer