Sukses


Valentino Rossi Mengklaim Bermasalah di Trek Kering dan Basah

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan masalah yang dihadapinya saat melaju pada lintasan kering juga dialaminya pada trek basah. Problem tersebut membuat The Doctor gagal tampil maksimal sehingga terpaksa hanya start dari posisi ketujuh pada balapan MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017). 

Performa Rossi terlihat jauh dari impresif sejak sesi latihan bebas. Juara dunia sembilan kali tersebut bahkan mengakui mengalami masalah yang sangat besar setelah tak punya kecepatan memadai pada sesi latihan bebas hari pertama, Jumat (7/4/2017). 

Pebalap asal Italia tersebut tak bisa melaju kencang trek kering untuk lolos langsung ke kualifikasi kedua (Q2). Masalah Rossi ternyata bertambah rumit karena keberuntungannya tak membaik saat turun di trek basah. Padaal selama ini Rossi dikenal kuat dan tangguh di trek basah. Pada kualifikasi yang berlangsung pada lintasan basah, Sabtu (8/4/2017), Rossi gagal bersaing untuk merebut posisi start di depan. 

"Saya merasakan perasaan yang sama saat memasuki tikungan (di trek kering maupun basah). Tahun lalu saya lebih kuat. Motor yang lama menurut saya lebih natural," kata Valentino Rossi setelah babak kualifikasi, seperti dilansir Motorsport

"Dengan (motor) ini, saya harus mengeluarkan tenaga lebih, sesuatu yang saya rasa lebih sulit," imbuh Rossi. 

Meskipun menghadapi masalah yang kompleks, Rossi tetap berusaha optimistis. Dia menilai peluang tampil apik saat balapan sangat terbuka. 

"Saya rasa dengan memperbaiki keseimbangan, pada setelah motor, kami bisa tampil lebih baik," ujar Rossi. 

Valentino Rossi bakal start tepat di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menempati posisi keenam. Kedua pebalap terpisah margin 0,054 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina. 

 

Video Populer

Foto Populer