Sukses


Terpuruk Bersama Ducati, Jorge Lorenzo Salahkan Jok Motor

Bola.com, Santiago del Estero - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Ducati. Dia mengaku jok motor menjadi penyebab kenapa tak mampu tampil impresif bersama Ducati Desmosedici GP17.

 

Lorenzo memang tampak kesulitan dalam menjinakkan motor Ducati miliknya. Pada balapan MotoGP Qatar, 26 Maret 2017, pebalap berusia 29 tahun tersebut hanya finis di posisi ke-11.

Dia diyakini juga bakal terpuruk pada balapan MotoGP Argentina, 9 April 2017. Apalagi dia akan start dari posisi ke-16 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut.

"Saya pikir ini hari yang positif karena kami memahami masalah yang saya alami. Sayangnya kami tak punya cukup waktu untuk menguji modifikasi dengan ergonomi yang saya pikir bisa meningkatkan kecepatan saya," ujar Lorenzo seperti dikutip GPOne, Sabtu (8/4/2017).

Dia menyebut salah dalam menentukan posisi jok motor Ducati miliknya. Hal itu yang bakal dia perbaiki ke depannya.

"Pertama kali saya menguji Ducati, kursi saya terlalu tinggi dibanding apa yang pernah saya gunakan dan meminta itu untuk diturunkan, tapi sekarang saya pikir itu sebuah kesalahan," ungkapnya.

"Saya pikir kursi yang tinggi akan lebih baik, kami akan mencoba itu pada balapan besok. Kami berbicara soal beberapa sentimeter saja, dan juga perubahan dalam hal bentuk," tambah Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer