Ada Konspirasi untuk Jegal Rossi di MotoGP Argentina?

Oleh Andhika Putra pada 09 Apr 2017, 20:01 WIB

Bola.com, Rio Hondo- Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, mencurigai adanya konspirasi untuk menjegal Valentino Rossi menjadi juara pada MotoGP Argentina yang bakal berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017) waktu setempat atau Senin (10/4/2017) dini hari WIB. Pernat menilai keterlambatan pengiriman ban Michelin kepada The Doctor menjadi bukti adanya kejanggalan.

"Michelin membawa ban baru untuk dicoba di Argentina. Sayangnya, Komisi Keselamatan melarang seluruh pebalap menggunakan ban itu dan hal ini terasa tidak benar karena Rossi sedang mengalami kesulitan," ujar Pernat dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (9/4/2017).

"Ban yang baru datang memang tidak diperbolehkan untuk digunakan ketika balapan, tapi seharusnya pengiriman sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Sangat jelas ada sesuatu yang mencoba menghalangi Rossi di sini," sambungnya.

Rossi sebelumnya mengaku mendapat masalah besar dengan perubahan ban depan Michelin. The Doctor menyebut ban depan Michellin dengan kontruksi lebih kaku yang menjadi pilihannya mengalami masalah keterlambatan pengiriman.

Masalah ini sempat membuat Rossi terpuruk pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017). Juara dunia sembilan kali tersebut hanya menepati posisi ke-16 di dua sesi tersebut.

Hasil buruk itu membuat Valentino Rossi harus masuk kualifikasi pertama sebelum akhirnya menempati posisi start ketujuh atau tepat di belakang rekan satu timnya, Maverick Vinales, untuk balapan MotoGP Argentina, Senin (10/4/2017) dini hari WIB.