Valentino Rossi Tahu Bakal Impresif di MotoGP Argentina

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 10 Apr 2017, 05:16 WIB

Bola.com, Santiago del Estero - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku berada dalam kondisi bagus sejak awal balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017) atau Senin (10/4/2017) dini hari WIB. The Doctor pun sudah yakin bakal menjalani balapan impresif sejak lap-lap awal. 

Mengawali balapan dari posisi ketujuh, Rossi kemudian merangsek ke posisi empat selepas start. The Doctor kemudian naik ke posisi ketiga setelah Marc Marquez terjatuh pada lap kedua.

Selepas itu dia bersaing ketat dengan Cal Crutchlow yang menempati posisi kedua. Saat balapan tersisa tujuh lap, pebalap Italia berusia 38 tahun itu menyalip jagoan LCR Honda tersebut.

Rossi sebenarnya memiliki banyak waktu untuk mengejar Maverick Vinales yang jadi pemimpin lomba. Namun, hingga garis finis, The Doctor tak mampu menjangkau rekan timnya tersebut.

"Sulit untuk mengatakan itu, tapi tak masalah seperti ini. Saya memulai dengan baik dan bertarung hebat dengan Cal. Saya kemudian melewatinya dan mencoba untuk terus melaju," ujar Rossi setelah balapan seperti dilansir situs MotoGP.

"Pada lap terakhir sedikit lebih menyenangkan, saya mendapatkan kecepatan dan kondisi fisik yang bagus. Ini hasil yang bagus untuk seluruh tim," tambahnya.

The Doctor menyadari MotoGP Argentina 2017 merupakan balapan yang spesial buatnya. Sebelum balapan, The Doctor mengaku sudah diberitahu para mekanik Yamaha bahwa ini merupakan grand prix ke-350 sepanjang kariernya.

"Di garasi mekanik saya mengingatkan bahwa ini balapan yang ke-350, jadi mereka berharap saya melakukan balapan yang bagus. Saya merasa dalam kondisi bagus sejak awal. Saya rileks dan berkonsentrasi penuh, saya tahu akan menjalani balapan yang bagus," kata Valentino Rossi.