Sukses


Disalip Rossi dan Vinales, Crutchlow Tetap Senang

Bola.com, Santiago del Estero - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku senang bisa menyelesaikan balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017) atau Senin (10/4/2017) dini hari WIB, di posisi ketiga. Dia finis di belakang Maverick Vinales dan [Valentino Rossi](2911784 "") yang menempati posisi pertama dan kedua.

"Sangat menyenangkan bisa merebut podium bersama tim Honda setelah apa yang terjadi di Qatar. Sejujurnya saya sangat senang bisa mendapatkan podium ketiga," ungkap Crutchlow dalam sesi konferensi pers setelah balapan.

Pada balapan itu, Crutchlow memulai dari posisi ketiga. Namun, dia kemudian disalip Vinales tak lama setelah start.

Sempat lama mempertahankan posisi kedua, pebalap asal Inggris tersebut tak mampu mencegah laju Rossi. Saat balapan tersisa tujuh lap, Crutchlow disalip The Doctor. Dia pun harus puas naik podium ketiga.

"Tentu saya berusaha keras mengontrol situasi sejak awal balapan. Saya melihat beberapa lampu peringatan di dashboard motor. Saya tidak panik, dan mulai mendorong sedikit lebih keras," tuturnya.

"Ketika Vinales menyalip, saya berpikir itu tak masalah. Saya masih bisa mengontrol situasi dan saya melakukannya. Kemudian saya melihat Rossi mendekati saya, saya kembali menarik gas saya."

"Saya mencoba untuk mengejar Vinales lagi, tapi lampu peringatan kembali menyala. Saya kemudian mencoba mengatur situasi dengan sebaik mungkin dan Valentino Rossi melewati saya karena memiliki grip yang lebih baik," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer