Marquez Bikin Kesalahan Kecil yang Berujung Fatal

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Apr 2017, 08:30 WIB
Marc Marquez, MotoGP Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan crash yang dialaminya pada balapan MotoGP Argentina di Termas Rio Hondo, Minggu (9/4/2017), benar-benar di luar dugaan. Menurut Marquez, kejadian tersebut berakibat fatal karena membuat kans mendulang 25 poin melayang begitu saja. 

Insiden yang dialami Baby Alien terjadi pada lap ketiga di tikungan kedua. Marquez tiba-tiba terjatuh saat menikung, padahal dalam kondisi yang tak mendapat tekanan apapun dari pebalap lain. 

Peristiwa tersebut tak pelak sangat merugikan sang juara dunia MotoGP 2016. Sebelum terjatuh Marquez tengah memimpin balapan dan berada cukup jauh dari pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di belakangnya.

"Crash tersebut tak terduga. Saya telah melakukan kesalahan kecil dan sangat merugikan saya," kata Marc Marquez, seperti ditulis di akun Twitter Repsol Honda. 

Gara-gara insiden ini, Marquez kembali gagal naik podium untuk kali pertama pada musim 2017. Pada balapan pembuka di MotoGP Qatar, pebalap pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut juga tak naik podium karena hanya finis di posisi keempat. 

Gagal naik podium dalam dua balapan perdana MotoGP 2017 jelas bukan start yang bagus, apalagi bagi Marquez yang mengusung misi mempertahankan gelar. Tak heran, dia memilih segera fokus pada balapan berikutnya. 

"Kami harus segera melupakan kejadian ini dan memikirkan balapan berikutnya (MotoGP AS)," tegas Marc Marquez