Sukses


Jorge Lorenzo Kecewa Terjatuh di MotoGP Argentina, tapi...

Bola.com, Santiago del Estero - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku kecewa setelah mengalami insiden pada balapan MotoGP Argentina, Minggu (9/4/2017) atau Senin (10/4/2017) dini hari WIB. Meski demikian, dia sedikit beruntung karena tak mengalami cedera parah akibat kecelakaan itu.

Lorenzo memang mengalami nasib apes pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut. Pebalap Spanyol berusia 29 tahun itu terjatuh saat balapan belum menyelesaikan lap pertama.

Lorenzo mengatakan sempat bersenggolan dengan Andrea Iannone sebelum terjatuh. Namun, dia tak tahu pasti apa yang terjadi saat itu.

"Ini kecelakaan yang buruk. Sudah lama, mungkin pada Australia 2009, saya mengalami insiden setelah tikungan pertama, sangat mengecewakan," tutur Lorenzo seperti dikutip Motorsport.

"Dalam pemanasan, saya merasa sangat baik. Saya juga merasa lebih baik pada saat start, tapi pada tikungan pertama saya memutuskan untuk lebih ke dalam, ada banyak motor saat itu dan entah bagaimana saya menyenggol roda belakang Iannone."

"Saya hanya sedikit menyentuhnya dan motor kemudian beralih ke sisi lain dan saya terjatuh. Saya sangat kecewa. Ini sulit diterima, tapi setidaknya saya tak terluka," tambahnya.

Menurut mantan pebalap Yamaha itu, akhir pekan di Argentina sebenarnya berjalan baik. Dia merasakan peningkatan ketimbang balapan sebelumnya di Qatar, 26 Maret 2017.

"Ini menjadi akhir pekan yang positif, kami mampu membuat beberapa perubahan penting dan meningkatkan sistem pengereman, tapi kami tak mampu memperlihatkan itu, saya kecewa karena hal tersebut," ujar pebalap berjuluk X-Fuera itu.

Jorge Lorenzo masih punya kesempatan untuk menampilkan perkembangan apa yang sudah dia rasakan bersama Ducati. Seperti diketahui, seri ketiga MotoGP 2017 baru akan berlangsung pada 29 April 2017 di Amerika Serikat.

Video Populer

Foto Populer