Sukses


Bos Honda Terkejut dengan Performa Cemerlang Valentino Rossi

Bola.com, Buenos Aires- Bos Honda, Livio Suppo, mengaku tak menyangka Valentino Rossi masih tetap kompetitif pada MotoGP 2017. Suppo menyebut performa The Doctor jauh lebih mengejutkan ketimbang rekan satu timnya, Maverick Vinales.

The Doctor memang tampil mengejutkan pada dua seri awal MotoGP 2017 yang berlangsung di Qatar dan Argentina. Dia mematahkan prediksi banyak pihak terkait performanya di lintasan.

"Saya sama sekali tidak terkejut dengan hasil yang dicatatkan Vinales, justru saya lebih kagum dengan performa Rossi pada dua seri pembuka MotoGP 2017 ini," ujar Suppo dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (11/4/2017).

"Saya melihat Rossi sangat kesulitan ketika tes pramusim. Bahkan ketika menjalani latihan bebas di Qatar dan Argentina, dia terlihat tak mampu menguasai motornya," sambungnya.

Pada dua seri pembuka MotoGP 2017, Rossi meunjukkan penampilan seolah usianya yang sudah menginjak 38 tahun tak menjadi penghalang baginya untuk tampil impresif di lintasan. Sempat tercecer di posisi ke-10 pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017), rider asal Italia itu mengakhiri balapan dengan finis di posisi ketiga di belakang Vinales dan Andrea Dovizioso.

Kejutan kembali dibuat Rossi saat menjalani seri kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dini hari WIB. Memulai balapan dari posisi ketujuh karena rentetan hasil buruk saat latihan dan kualifikasi, juara dunia sembilan kali tersebut justru kembali naik podium kedua di belakang Vinales.

Berkat penampilan cemerlang di dua seri pembuka MotoGP 2017, Valentino Rossi kini menempati posisi kedua dengan raihan 36 poin. The Doctor hanya terpaut 15 poin dari Vinales yang menjadi pemuncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer