Sukses


Kepala Mekanik Yamaha Ungkap Perbedaan Lorenzo dan Vinales

Bola.com, Rio Hondo - Kepala mekanik Yamaha, Ramon Forcada, menyebut ada perbedaan besar mengapa Maverick Vinales bisa langsung tampil cemerlang bersama tim Garpu Tala di musim perdana, sedang Jorge Lorenzo masih terpuruk bersama Ducati. Forcada yang pernah menangani Lorenzo selama sembilan musim menilai Vinales beruntung karena pindah dari pabrikan asal Jepang yang sama dengan Yamaha.

"Vinales dan Lorenzo menjalani keadaan yang berbeda. Mungkin terlihat dari luar mereka sama-sama menjalani debut dengan tim barunya musim ini, tapi Lorenzo jelas jauh lebih kesulitan ketimbang Vinales," ujar Forcada dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (11/4/2017).

"Mungkin sudah menjadi rahasia umum kalau semua motor pabrikan Jepang memiliki karakteristik yang sama. Honda, Yamaha, dan Suzuki memang berbeda, tapi pada dasarnya bagian dari motor mereka sama," sambungnya.

Meski menyebut Vinales lebih beruntung, Forcada tetap menyanjung kemampuan pebalap berusia 21 tahun yang meraih dua kemenangan pada seri pembuka MotoGP 2017 di Qatar dan Argentina. Forcada bahkan mengaku terkejut karena sebelumnya tak menyangka Vinales bisa dengan cepat meraih podium pertama bersama Yamaha.

"Setelah tes pramusim memang sangat mengesankan melihat performa Vinales bersama Yamaha. Namun, saya tak pernah menyangka dia bisa secepat ini meraih podium pertama, saya sangat terkejut," tutur Forcada.

Berkat kemenangan dari dua seri pembuka MotoGP 2017, Maverick Vinales kini menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 50 poin. Sedang Lorenzo terpuruk di posisi ke-18 karena hanya mampu meraih lima poin.

Video Populer

Foto Populer