Sukses


Hantam Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro Sampaikan Penyesalan

Bola.com, Argentina- Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengakui kesalahannya saat terjatuh dan menabrak Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dini hari WIB. Menurut rider asal Spanyol tersebut keadaan ini sangat memalukan baginya dan tim Aprilia.

"Saat memulai balapan kecepatan saya terpaut sangat jauh dari pebalap lain, tapi kemudian semuanya kembali normal dan saya mulai mengejar ketertinggalan," ujar Espargaro dikutip dari situs resmi MotoGP, Selasa (11/4/2017).

"Namun, keadaan itu tak berlangsung lama karena setelah itu saya terlibat insiden dengan Dovizioso yang membuat kami berdua harus keluar dari balapan. Saya meminta maaf kepada Dovizioso dan juga tim atas kejadian ini," sambungnya.

Insiden antara Dovizioso dan Espargaro terjadi pada lap ke-15. Motor Espargaro tergelincir dan kemudian menghantam motor Dovizioso.

Sebelum mengucapkan permintaan maaf, Espargaro sudah menunjukkan sikap sportifnya dengan langsung menghampiri Dovizioso dan merangkul pebalap asal Italia tersebut. 

Kejadian ini juga tak membuat Andrea Dovizioso menyimpan dendam kepada Aleix Espargaro. Pebalap asal Italia itu bisa memahami keadaan Espargaro dan justru lebih menyayangkan manuver yang dilakukan Petrucci karena membahayakan rider lain.

Video Populer

Foto Populer