Marquez Yakin Lorenzo Punya Modal untuk Bangkit dari Keterpurukan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Apr 2017, 10:20 WIB

Bola.com, Tavulia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai Jorge Lorenzo punya talenta istimewa yang bisa membantunya bangkit dari keterpurukan pada dua seri pertama MotoGP 2017. 

Awal petualangan Lorenzo bersama Ducati berjalan kurang mulus. Setelah hanya menempati posisi ke-11 pada balapan pembuka MotoGP Qatar, X-Fuera mengalami crash di MotoGP Argentina. Lorenzo kini menghadapi tantangan berat untuk bangkit cepat jika ingin terlibat dalam pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. 

Kesulitan yang dihadapi Lorenzo tak luput dari perhatian Marquez. "Lorenzo memang kesulitan bersama Ducati. Tapi, saya yakin dia bisa sedikit bangkit," kata Marquez saat menjawab pertanyaan netizen melalui Facebook Live, seperti dilansir AS, Selasa (11/4/2017) waktu Brasil.

"Yang jelas dia pebalap luar biasa dengan banyak talenta," sambung pebalap asal Catalunya tersebut. 

Tanda-tanda Lorenzo kesulitan menaklukkan motor Desmosedici GP17 milik Ducati sudah terlihat sejak tes pramusim 2017. Selama total 8 hari tes sepanjang tahun ini, Lorenzo hanya sekali menembus posisi 10 besar.

Di sisi lain, rekan setimnya Andrea Dovizioso sudah terlihat nyaman dengan motor Ducati. Hal itu dibuktikan Dovi dengan finis di posisi kedua pada MotoGP Qatar. 

 

Sementara itu, Jorge Lorenzo mengaku sudah mulai menyatu dengan motor Ducati Desmosedici GP17, terutama dengan jok motor.  Dia pun tak sabar untuk bisa memperlihatkan perkembangan itu pada balapan berikutnya di Austin, Amerika Serikat.