Marc Marquez Siap Tebus Kesalahan di MotoGP AS

Oleh Andhika Putra pada 13 Apr 2017, 08:20 WIB
MotoGP

Bola.com, Austin - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sangat percaya diri menghadapi MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas, Minggu (23/4/2017). Rider berjuluk The Baby Alien mengusung menebus kesalahan setelah mengalami crash pada MotoGP Argentina, pada 9 April. 

"Tentu saya ingin sekali untuk kembali balapan dengan perasaan berbeda di Austin nanti. Namun, saya belum bisa menjamin bisa naik ke podium pertama karena setiap balapan dilakukan di sirkuit dan suasana berbeda," ujar Marquez dikutip dari Speedweek, Rabu (12/4/2017).

"Di Austin nanti saya akan berusah semaksimal mungkin kembali ke jalur kemenangan. Target utama saya adalah bisa kembali naik ke podium pertama," sambungnya.

Berstatus sebagai juara bertahan, Marquez mengalami awal musim yang kurang impresif setelah hanya finis di urutan keempat pada MotoGP Qatar dan mengalami crash di Argentina. Rider asal Spanyol kini hanya menghuni posisi kedelapan klasemen sementara dengan 13 poin atau terpaut 35 angka dari Maverick Vinales yang bercokol di puncak.

Kepercayaan diri Marquez untuk kembali bangkit di Austin didukung dengan modal rekor empat kemenangan di sana. Pebalap berusia 23 tahun tersebut juga memiliki catatan pole terbanyak (4 kali) di Sirkuit Austin.

Marc Marquez juga memiliki keuntungan karena MotoGP Austin berlangsung pada 23 April atau dua pekan setelah MotoGP Argentina. Juara dunia lima kali itu saat ini bakal fokus mengevaluasi penyebab insiden yang membuatnya terjatuh di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

antonbotakantonbotak

tampaknya marq mulai kendor nih....ada vinales didepan

rizkikirizkiki

ayo bang marquez pasti bisa menang di moto gp selanjutnya