Sukses


Legenda MotoGP Khawatirkan Performa Valentino Rossi di AS

Bola.com, Jakarta - Legenda MotoGP kelas 500cc, Freddie Spencer, mengungkap kekhawatiran terhadap performa Valentino Rossi jelang balapan MotoGP Amerika Serikat yang bakal berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, Minggu (24/4/2017). Meski sukses naik podium pada dua seri sebelumnya di Qatar dan Argentina, Spencer menyebut Rossi sebetulnya memiliki permasalahan serius dengan ban Michelin.

"Rossi selalu tampil luar biasa ketika melakoni balapan meski hasil kualifikasi dan latihan bebasnya tidak baik. Namun, saat ini timbul pertanyaan apakah dia bisa kembali mengatasi permasalahan ban Michelin?" ujar Spencer dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (13/4/2017).

Sebelumnya kepala teknik Valentino Rossi, Silvano Galbusera, sempat mengeluhkan performa ban depan Michelin yang terlalu lunak. Galbusera bahkan menyebut Rossi bisa saja mengalami crash pada MotoGP Qatar karena permasalahan ban.

Spencer berharap dengan semakin banyak pebalap yang mengeluhkan performa ban Michelin, pabrikan asal Prancis itu mengganti bannya dengan jenis yang lebih baik. Selain Rossi, duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, juga sudah komplain kepada Michelin.

"Masalah ini berawal dari Valentino Rossi, tapi kemudian semua mengalami hal yang sama. Mungkin keadaan ini bisa mengubah keputusan Michelin untuk kembali memberikan ban soft yang lebih baik lagi," sambung Spencer.

Meski mengalami kesulitan dengan ban depan, Valentino Rossi tetap mampu tampil gemilang dan naik podium pada MotoGP Qatar dan Argentina. Hebatnya, The Doctor bahkan memulai balapan tidak dari posisi lima besar.

 

Video Populer

Foto Populer