Pengamat MotoGP Sebut Marquez Gagal Buktikan Diri ke Vinales

Oleh Andhika Putra pada 14 Apr 2017, 08:29 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Santiago del Estero - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah gagal membuktikan dirinya kepada Maverick Vinales pada balapan MotoGP Argentina, Senin (10/4/2017). Menurut Pernat, permasalahan yang ada pada ban Michelin telah membuat The Baby Alien menjadi pecundang di depan Vinales.

"Tentu ini menjadi akhir pekan yang sangat buruk bagi Marquez. Mungkin dia tidak mengakuinya, tapi karena permasalahan dengan ban dia tak bisa menunjukkan kepada Vinales siapa raja di MotoGP," ujar Pernat dikutip dari Speedweek, Kamis (13/4/2017).

"Marquez memaksakan diri hingga batas dan akhirnya terjatuh di tikungan yang sama dengan Dani Pedrosa yang membuktikan motornya memang memiliki masalah dengan bagian depan," sambungnya.

Sepertri diketahui, pada dua balapan perdana MotoGP 2017, Vinales selalu berhasil mengalahkan Marquez yang berstatus juara bertahan. Di Qatar Marquez hanya menempati posisi keempat, sedang di Argentina pebalap berusia 23 tahun itu mengalami crash saat sedang memimpin balapan.

Keadaan ini membuat Marquez hanya menempati posisi kedelapan klasemen sementara pebalap MotoGP dengan raihan 13 poin atau terpaut 35 angka dari Maverick Vinales yang bercokol di puncak.

The Baby Alien memiliki kesempatan untuk kembali bangkit pada MotoGP Amerika yang berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, (23/4/2017). Terlebih rekor Marc Marquez di Austin juga cukup bagus dengan raihan empat kali kemenangan.