Sukses


Michelin Tak Bakal Penuhi Permintaan Rossi soal Pergantian Ban

Bola.com, Rio Hondo- Bos Michelin, Pierre Taramasso, tampaknya tak akan mengabulkan permintaan Valentino Rossi yang ingin ban musim lalu kembali digunakan untuk MotoGP 2017. Michelin berkelit tak mungkin menghentikan pengembangan teknologi ban baru yang sedang berjalan.

Sebelumnya Rossi mengeluhkan ban Michelin musim ini yang dianggap terlalu lunak. Keluhan itu dia lontarkan sebelum seri pembuka MotoGp 2017 yang berlangsung di Sirkuit Qatar, Minggu (26/3/2017). Setelah balapan kritikan terhadap Michelin terus bertambah dan tak datang hanya dari Rossi, tapi dari delapan pebalap berbeda.

"Kami ingin membuat semua pebalap merasa nyaman. Pad tes pramusim hanya Rossi dan Iannone yang mengeluhkan permasalahan ban ini, tapi saat itu kami memutuskan untuk tidak campur tangan hanya karena keinginan dua pebalap saja," ujar Taramasso dikutip dari Tuttomotoriwe, Kamis (13/4/2017).

"Namun, setelah balapan pertama kembali muncul enam pebalap lain yang mengeluhkan hal ini. Keadaan ini tidak akan membuat kami memberhentikan proses pengembangan ban baru dan bakal tetap melanjutkan proyek yang sudah ada," sambungnya.

Keluhan terhadap ban Michelin sebetulnya sudah terjadi sejak MotoGP 2016. Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, merupakan dua sosok yang paling keras mengkritik performa ban pabrikan asal Prancis itu musim lalu.

Bahkan, Michelin menarik ban bertipe intermediate dan tidak akan menggunakannya lagi pada MotoGP 2016 sehingga saat ini para pebalap hanya menggunakan dua jenis ban yakni slick dan wet. Michelin beralasan ban tipe intermediate tak disukai para pebalap dan memutuskan untuk tak lagi melanjutkan pengembangan di jenis itu.

Menariknya, meski mengalami permasalahan dengan ban, Valentino Rossi tetap mampu tampil memukau pada dua seri pertama MotoGP 2017 di Qatar dan Argentina. The Doctor tetap mampu meraih podium meski memulai balapan di luar urutan lima besar.

Video Populer

Foto Populer