Sukses


Musim 2017 Jadi Start Terburuk Marc Marquez Selama di MotoGP

Bola.com, Sao Paulo - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum juga menunjukkan penampilan gemilang di MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol itu bahkan tak bisa finis di podium pada dua seri pertama musim ini yang menjadi pencapaian terburuknya selama berkarier di MotoGP.

Marquez mengawali musim ini dengan finis diperingkat keempat pada MotoGP Qatar. Kemudian, bencana kecelakaan dialami Baby Alien pada GP Argentina yang membuatnya tak mampu finis.

Hasil minor dua seri awal musim ini menjadi pencapaian terburuk Marquez sejak meniti karier di MotoGP pada 2013. Biasanya, pebalap 24 tahun itu minimal menjadi juara di salah satu dari dua seri pembuka musim.

Hal ini sebenarnya sudah diprediksi sejak pramusim 2017. Marquez selalu mengeluhkan perfoma motornya yang dirasa masih jauh dari ideal untuk bersaing dengan Movistar Yamaha.

Teknisi Repsol Honda harus segera memperbaiki dan menemukan formula agar motor yang dikendarai Marquez mampu mengeluarkan performa terbaik, serta kompetitif bersaing dengan duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Pembuktian awal bisa dilakukan pada balapan seri selanjutnya di MotoGP Amerika Serikat. Apalagi Marc Marquez punya memori bagus karena selalu juara pada musim 2013-2016 ketika balapan di lintasan dengan panjang 5,513 km tersebut.

Video Populer

Foto Populer