Sukses


Zarco Sebut Rossi dan Vinales Seperti Komputer

Bola.com, Buenos Aires - Rookie MotoGP yang memperkuat Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku terkesan dengan kemampuan dan kualitas duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Menurut Zarco, mereka terlihat seperti komputer saat menangani motor masing-masing. 

Sebagai pebalap yang bernaung di bawah Yamaha, Zarco mendapat akses ke data-data Rossi dan Vinales. Pebalap asal Prancis tersebut bisa melihat data-data Rossi dan Vinales terkait dengan motor mereka. 

"Ya, saya bisa melihat berbagai hal. Saya bisa membandingkan gaya balapan saya dengan mereka," kata Zarco, saat ditanya tentang keleluasan melihat data Rossi dan Vinales, seperti dilansir Crash, Sabtu (15/4/2017). 

"Sangat fantastis melihat betapa bagus mereka menangani motor. Saya rasa semakin banyak Anda melahap jumlah lap, maka Anda bisa menangani motor seperti apa yang mereka lakukan. Saya terkesan karena mereka terlihat seperti komputer," imbuh pebalap yang musim lalu menjuarai Moto2 tersebut. 

Zarco menambahkan Rossi dan Vinales sama-sama sangat detail saat mengatur setelan motor. Ketelitian tersebut tampaknya jadi kunci keberhasilan kedua pebalap naik podium pada dua seri pembuka MotoGP 2017. Bahkan, Vinales tampil sempurna karena selalu merebut gelar juara, baik di MotoGP Qatar maupun MotoGP Argentina. 

"Mereka mengantisipasi semua pergerakan di motor. Soal cara membalap, mereka juga bisa beradaptasi dengan baik. Jadi, sangat menyenangkan bisa melihat data mereka dan saya bisa mengendarai motor dan mendapat bantuan pengalaman untuk mencari dan sampai pada titik tersebut (seperti Rossi dan Vinales)," kata Johann Zarco

 

Video Populer

Foto Populer