Johann Zarco Punya 2 Target Ambisius pada MotoGP 2017

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Apr 2017, 16:30 WIB
Johann Zarco

Bola.com, Jakarta - Rookie MotoGP, Johann Zarco, berani memasang target tinggi pada musim 2017 setelah tampil cukup meyakinkan pada dua balapan pertama, di Qatar dan Argentina. Menurutnya, bercokol di posisi enam besar serta menjadi Rookie of the Year pada akhir musim bukan misi yang mustahil. 

Zarco gagal finis pada MotoGP Qatar, namun sempat mencuri perhatian saat melaju sendirian di depan sebelum terjatuh. Pada balapan berikutnya di MotoGP Argentina, rider Yamaha Tech 3 asal Prancis tersebut menempati posisi kelima. 

Meskipun beberapa pebalap dari tim satelit seperti Cal Crutchlow atau Alvaro Bautista juga membuktikan bisa kompetitif menghadapi rider-rider pabrikan, Zarco yakin juga mampu bersaing sengit pada musim ini. 

"Memimpin balapan di Qatar sangat penting untuk kepercayaan diri dan kekuatan mental saya. Saya penasaran apa yang berubah. Tentu saja, ban belakang yang lunak menguntungkan untuk performa saya dibanding para rival. Mungking juga karena saya tak merasa tertekan, yang juga saya alami pada Moto2 tahun lalu, itu mungkin jadi salah satu faktor," kata Zarco, seperti dilansir Speedweek, Minggu (16/4/2017). 

"Hasil di Qatar tak bagus dari sisi poin, namun kini tekanan menjadi menurun. Bakal sangat menakutkan jika saya tak punya kecepatan yang bagus. Ini awal yang bagus, meskipun belum maksimal. Tapi, saya punya opsi pada masa depan," imbuh dia. 

Saat ditanya soal ambisi dan target pada MotoGP 2017, Zarco menjawab dengan lugas. 

"Target utama saya adalah menjadi Rookie of the Year. Untuk mencapai target tersebut, saya harus berada di posisi 10 besar," ujar pria berusia 26 tahun tersebut. 

"Tapi, setelah balapan pertama, mengapa saya tak mencoba masuk posisi enam besar?" imbuh Johann Zarco