Mantan Pebalap MotoGP Sebut Maverick Vinales Layak Dapat Aplaus

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Apr 2017, 21:07 WIB
Maverick Vinales

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dinilai layak mendapat aplaus atas penampilan gemilangnya pada dua balapan pertama MotoGP 2017. Komentar itu dilontarkan mantan pebalap MotGP yang juga pernah berkiprah di ajang Superbike, Roberto Rolfo. 

Pria berusia 37 tahun tersebut mengaku terkesan dengan kemampuan Vinales yang bisa beradaptasi cepat di tim barunya, Yamaha. 

"Saya memang menduga dia seorang pebalap yang berad di level tinggi. Tapi, memenangi dua Grand Prix pada awal musim sungguh luar biasa," ujar Rolfo, seperti dilansir Tuttomoriweb, Minggu (16/4/2017). 

"Dia seorang pebalap yang luwes, yang bisa beradaptasi dengan Yamaha, bahkan tak kesulitan dengan ban," sambung pebalap yang kini berkiprah di ajang Supersport tersebut. 

Namun, Rolfo menilai prestasi pada awal musim tersebut tak menjamin Vinales jadi kandidat terkuat pada pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Kansnya masih bergantung pada hasil pada seri-seri berikutnya, setelah para rival kemungkinan mulai menemukan performa terbaik mereka. 

"Memenangi gelar juara dunia tak cukup hanya bermodal cepat. Jadi, kami masih menunggu pada balapan-balapan berikutnya. Namun, prestasi Vinales sejauh ini layak mendapat aplaus," tukas Rolfo. 

Maverick Vinales kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 50 poin. Dia dibuntuti rekan setimnya, Valentino Rossi, yang menempati posisi kedua, dengan koleksi 36 poin.