Marquez Yakin Rossi Tak Bakal Bantu Vinales Menangi MotoGP 2017

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Apr 2017, 11:30 WIB

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menepis kemungkinan ada konspirasi antara duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, dalam perebutan gelar MotoGP 2017. Dia yakin Rossi takkan membantu Vinales merebut titel juara dunia pada musim ini. 

"Saya tak berpikir Rossi akan berusaha membantu Vinales meraih titel. Pada akhirnya, semua pebalap ingin menang," ujar Marquez sembari tertawa saat berbicara dalam edisi ke-13 Relatos Solidarios, seperti dilansir GP Extra, Senin (17/4/2017). 

Vinales dan Rossi berdiri beriringan di klasemen sementara MotoGP 2017. Vinales bercokol di puncak dengan mengatongi nilai 50, sedangkan Rossi terpaut 14 poin di belakangnya. 

Marc Marquez jauh tertinggal dengan margin 37 setelah gagal naik podium pada dua balapan pertama 2017 di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina. Dia hanya finis keempat di Qatar dan mengalami crash di Argentina. 

Marquez yakin Rossi punya ambisi sangat besar meraih gelar musim ini, alias menjadi titel juara dunia untuk kali 10 sepanjang kariernya. Menurut Baby Alien, sang rival bakal melakukan apapun demi mewujudkan impiannya tersebut, bukan malah membantu rekan setimnya menuju gelar juara dunia. 

"Kami semua tahu aturan pertama di balap motor adalah rival pertama Anda adalah rekan setim Anda. Semua pebalap, dari yang pertama hingga yang terakhir, kami semua punya mental pemenang. Oleh karena itu kami berada di sini dan semua orang ingin menang," kata Marc Marquez. 

Marquez bakal berusaha menipiskan gap dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada balapan berikutnya di MotoGP Austin. Pebalap asal Spanyol tersebut sangat difavoritkan menang karena dalam empat musim terakhir mampu menyapu bersih kemenangan di sana.