Sukses


Kenny Roberts Jr Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP

Bola.com, Austin - Juara dunia, Kenny Roberts Jr dan Marco Lucchinelli, bakal dinobatkan sebagai Legenda MotoGP alias masuk Hall of Fame Balap Motor Dunia pada tahun ini. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, bakal memimpin seremonial pemberian anugerah untuk mereka di Circuit of the Americas di Austin, Texas, dan di Mugello, Spanyol. 

Lucchinelli meraih titel juara dunia 500cc pada 1981, sedangkan Kenny Roberts Jr pada tahun 2000. "Menghargai legenda MotoGP selalu penting. Kami sangat bangga dengan fakta tahun ini bisa kembali memberi penghormatan kepada dua raja kelas premier lagi. Kenny Roberts Jr dan Marco Lucchinelli merupa juara yang hebat dan berhak mendapat tempat di Hall of Fame," kata Ezpeleta, seperti dilansir Speedweek, Senin (17/4/2017).

"Saya tak sabar pergi ke Austin dan Mugello, ketika kami akan secara resmi menobatkan mereka sebagai legenda," sambung dia.  

Robert dinobatkan sebagai legenda secara resmi di MotoGP Austin, Texas, Amerika Serikat, yang berlangsung pada 21-23 April 2017. Dia memulai kiprah di kelas premier pada 1996. Pada 1999, pebalap Amerika Serikat tersebut memenangi empat seri dan finis di posisi kedua bersama Suzuki.

Setahun berselang dia kembali menorehkan empat kemenangan dan satu podium lainnya, yang membuatnya mengoleksi 258 poin atau unggul 49 poin atas Valentino Rossi. Itulah satu-satunya gelar juara dunia bagi Roberts Jr. di kelas premier. 

Lucchinelli bakal mulai menyandang gelar legenda pada MotoGP Mugello. Dia memenangi titel kelas tertinggi pada 1981. Lima tahun sebelumnya, ia mencatat debut di ajang Grand Prix. Pada akhir 1980, Lucchinelli mengemas kemenangan pertama dan menempati peringkat ketiga di klasemen akhir. Pada 1981, pria dari Liguria tersebut tak terhentikan: mencatat lima kemenangan dan pada akhir musim menjadi kampiun kelas 500cc. 

Marco Lucchinelli and Kenny Roberts jr bakal bergabung dengan mantan pebalap-pebalap lain yang masuk klub eksklusif MotoGP ini, seperti Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, dan Kenny Roberts. 

 

Video Populer

Foto Populer