Jorge Lorenzo Merasa Yakin Bisa Bangkit di MotoGP Austin

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Apr 2017, 15:36 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Austin - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menatap percaya diri gelaran MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017). Lorenzo yakin seri ketiga MotoGP 2017 tersebut bakal menjadi ajang kebangkitan dirinya.

Kiprah Lorenzo bersama Ducati memang tidak berlangsung mulus. Dalam dua balapan awal MotoGP 2017, dia selalu gagal meraih podium. 

Lebih parahnya lagi, dia bahkan tak mampu masuk dalam jajaran 10 besar. Pada seri pembuka MotoGP Qatar, Lorenzo tercecer di urutan ke-11. Adapun pada MotoGP Argentina, pebalap berjuluk X-Fuera itu tak mampu finis karena terjatuh.

"MotoGP Qatar adalah bencana dan saya beruntung bisa finis di urutan ke-11 karena banyak sekali kecelakaan yang terjadi. Adapun di Argentina, penampilan terbaik saya tidak muncul," kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Rabu (19/4/2017).

"Austin adalah sirkuit yang bagus dan belum pernah saya taklukkan. Akan tetapi, Ducati pernah podium di sini selama tiga musim terakhir."

"Tempat yang bagus untuk menguji diri kami dan melanjutkan evolusi dari motor Desmosedici serta terus beradaptasi dengan gaya mengemudi saya. Tim dalam kondisi positif dan kami semua telah bekerja keras dan saya yakin kami segera mengakhiri situasi buruk ini," lanjut pebalap asal Spanyol itu.

Namun, rencana kebangkitan Jorge Lorenzo dengan menjadi juara di MotoGP Austin bisa saja tertunda. Dalam empat musim terakhir, balapan di sirkuit kebanggaan Amerika Serikat itu selalu dimenangi oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.