Punya Modal Bagus, Andrea Dovizioso Pede Podium di MotoGP Austin

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Apr 2017, 17:02 WIB
Andrea Dovizioso

Bola.com, Austin - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tak sabar untuk melakoni balapan di Circuit of the Americas (COTA) pada MotoGP Austin 2017, Minggu (23/4/2017). Punya modal bagus di sirkuit kebanggaan Amerika Serikat itu, Dovizioso percaya diri akan naik podium.

Andrea Dovizioso mengawali musim 2017 dengan buruk pada seri pembuka di MotoGP Qatar karena mengalami kecelakaan, sehingga tak mampu menyelesaikan balapan. Namun, pada seri kedua yang berlangsung di MotoGP Argentina, Dovizioso berhasil bangkit dengan finis di urutan kedua.

"Saya sangat kecewa setelah balapan di Argentina, akan tetapi sekarang kami harus segera fokus untuk seri selanjutnya di COTA. Sirkuit yang memiliki trek fantastis, salah satu yang terbaik di MotoGP dan memiliki karakteristik yang berbeda dari dua seri sebelumnya di Qatar dan Argentina," kata Dovizioso seperti dikutip Crash, Rabu (19/4/2017).

Andrea Dovizioso juga punya kenangan manis membalap di Circuit of the Americas (COTA). Pada edisi MotoGP 2015, Dovizioso finis di urutan ketiga di trek dengan panjang lintasan 5,5 km itu.

Setahun kemudian, pebalap berusia 32 tahun itu sukses meraih posisi kedua di COTA. Namun, musim lalu Dovizioso gagal mengulangi suksesnya setelah tak mampu menyelesaikan balapan karena terjatuh.

"Saya selalu tampil baik di COTA pada 2014 dan 2015. Saya berusaha naik podium tahun lalu karena sudah tampil sangat baik sebelum bertabrakan dengan Dani Pedrosa," ucap pebalap asal Italia itu.

Andrea Dovizioso saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 20 poin. Sementara itu, posisi puncak masih dihuni oleh pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dengan koleksi 50 poin.