Mengulik Peluang Valentino Rossi Juara di MotoGP Austin

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Apr 2017, 19:09 WIB

Bola.com, Austin - MotoGP Austin 2017 akan berlangsung di Circuit of the America (COTA) pada 23 April 2017. Seri ketiga dalam kalender MotoGP 2017 ini menjadi ujian tersendiri untuk pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi memiliki catatan yang kurang apik di Sirkuit COTA sejak menggelar MotoGP pada musim 2013. Dari total empat kali balapan di sirkuit dengan panjang lintasan mencapai 5,5 km itu, The Doctor belum sekalipun jadi juara.

Satu-satunya hasil apik yang diraih Rossi di COTA adalah finis diurutan kedua pada MotoGP 2015. Adapun penampilan terburuk Rossi di MotoGP Austin terjadi musim lalu ketika dia tak mampu finis karena mengalami kecelakaan.

Berbekal dari rasa penasaran itulah, Rossi ingin mencetak sejarah untuk meraih gelar juara pertamanya di MotoGP Austin. Apalagi musim ini Rossi punya bekal bagus karena tampil apik dalam dua seri awal, yaitu finis ketiga di MotoGP Qatar dan meraih posisi kedua di MotoGP Argentina.

Peluang Rossi untuk berjaya di Austin diprediksi tak akan mudah. Marc Marquez yang meraih hasil kurang memuaskan pada dua balapan awal MotoGP 2017, tetap jadi ancaman. Pebalap Repsol Honda ini merupakan "raja" di Austin karena selalu menang sejak 2013. 

Selain Marquez, The Doctor tentu harus mewaspadai Maverick Vinales. Rekan tim Rossi di Movistar Yamaha tersebut tengah onfire. Dua kemenangan pada awal musim 2017 menjadi bukti Vinales kini tak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Namun, Rossi tetap pede. Dia punya dua alasan untuk menatap optimistis balapan ini. "Saya senang berada di Texas, saya sangat menyukai Austin. Apalagi saya datang setelah menjalani dua balapan awal musim yang berlangsung apik," kata Valentino Rossi.