Kuasai Austin, Vinales Bakal Ciptakan Luka Mendalam untuk Marquez

Oleh Andhika Putra pada 20 Apr 2017, 17:39 WIB

Bola.com, Austin Mantan pebalap MotoGP, Alex Hofmann, menyebut Marc Marquez harus berusaha semaksimal mungkin untuk memenangi balapan MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit of America, Austin, Texas, Minggu (23/4/2017). Hofmann menilai mental Marquez bakal terus jatuh jika kalah lagi dari rider Movistar Yamaha,Maverick Vinales.

Hoffmann menyebut Marquez memiliki modal bagus untuk menghadapi balapan seri ketiga MotoGP 2017. Dia menyakini Marquez sudah kenal betul karakter COTA yang sudah dia kuasai sejak musim 2013.

"Marquez memiliki catatan bagus di Austin sehingga dia bisa lebih berkonsentrasi untuk menyelesaikan masalah pada motornya," ujar Hofmann dikutip dari Speedweek, Kamis (20/4/2017).

"Namun, jika dia kembali kalah dari Vinales, saya merasa Marquez bakal mendapatkan luka yang cukup dalam dan bisa berpengaruh untuk performanya ke depan," sambungnya.

Seperti diketahui, Marquez mengalami awal musim yang kurang impresif. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu finis di urutan keempat pada MotoGP Qatar, 26 Maret 2017, dan mengalami crash di Argentina pada 9 April 2017.

Rider asal Spanyol kini hanya menghuni posisi kedelapan klasemen sementara dengan 13 poin. Marquez saat ini terpaut 35 angka dari Vinales yang bercokol di puncak.

Namun, [Marc Marquez]( 2925403 "Marc Marquez") memiliki modal cukup bagus untuk mengalahkan Vinales di Austin karena memiliki catatan pole terbanyak (4 kali) dan meraih empat kemenangan beruntun di sirkuit tersebut.