Valentino Rossi Masih Kompetitif, Begini Komentar Legenda MotoGP

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 20 Apr 2017, 19:09 WIB

Bola.com, Texas - Legenda MotoGP, Alex Criville, menyebut apa yang diperlihatkan Valentino Rossi pada balapan MotoGP 2017 sangat menakjubkan. Dia mengatakan tak banyak pebalap yang bisa seperti The Doctor.

Criville mengaku kagum Rossi masih bisa kompetitif meski tak lagi muda. Dengan usia yang sudah menginjak 38 tahun, pebalap asal Italia yang sudah memegang sembilan gelar juara dunia itu tetap menjadi momok menakutkan buat pebalap muda macam Maverick Vinales dan Marc Marquez.

"Untuk beberapa saat, apa yang telah dia lakukan itu sangat mengagumkan. Dengan usia 38 tahun, dia telah menjalani 350 balapan dan, selain itu, dia mampu tampil kompetitif dengan pilihan untuk memperebutkan gelar juara dunia," ujar Criville seperti dikutip sport.es, Kamis (20/4/2017).

"Dalam sejarah balapan motor, hanya sedikit pebalap yang mampu melakukan itu dan berhasil. Perlu ditekankan lagi, apa yang dilakukan Valentino Rossi sangat mengagumkan, sungguh menakjubkan," tambahnya.

Rossi memang memperlihatkan sentuhan magisnya belum hilang. Sempat terpuruk pada sesi tes pramusim, pria yang memiliki akademi pebalap itu mampu tampil apik pada dua balapan awal MotoGP 2017.

Pada balapan MotoGP Qatar, 26 Maret 2017, Rossi mampu finis ketiga di belakang Vinales dan Andrea Dovizioso. Padahal saat itu dia mengawali balapan dari posisi ke-11.

Performa apik kembali diperlihatkan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Argentina, 9 April 2017. Mengawali balapan dari posisi ketujuh, The Doctor menyelesaikan perjuangannya dengan menduduki podium kedua.