Andrea Iannone Ungkap Kekurangan Motor Suzuki di MotoGP 2017

Oleh Andhika Putra pada 21 Apr 2017, 10:15 WIB

Bola.com, Austin- Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengungkap kekurangan motor Suzuki GSX-RR yang membuatnya tampil kurang impresif di awal musim MotoGP 2017. Rider asal Italia itu menyebut motor Suzuki bermasalah dengan top speed.

"Saya merasa kecepatan menjadi masalah kami musim ini. Mungkin hal ini akan mengganggu performa kami dan sulit untuk bersaing dengan pebalap lain," ujar Iannone dikutip dari Autosport, Kamis (20/4/2017).

Permasalahan top speed pada motor Suzuki GSX-RR disebut Iannone sangat mengganggu performanya. Mantan rider Ducati itu bahkan pesimis bisa meraih hasil maksimal pada MotoGP 2017.

"Dalam kondisi seperti ini saya rasa sulit untuk menjadi yang terbaik. Saya tidak terkejut dengan hasil di dua seri yang telah dijalani karena saya sadar keadaan ini tak akan membuahkan hasil yang bagus," sambungnya.

Pada dua seri MotoGP 2017 di Qatar dan Argentina, Iannone mengalami kesialan yang membuatnya tak mampu meraih hasil maksimal. Di Qatar, Iannone mengalami crash sehingga tak mampu melanjutkan balapan, sedang di Argentina pebalap berusia 27 tahun itu mendapat sanksi akibat dianggap melakukan jump start dan finis di urutan paling buncit.

[Andrea Iannone]( 2925403 "Andrea Iannone") memutuskan hijrah ke Suzuki Ecstar setelah posisinya di Ducati direbut Jorge Lorenzo. Pabrikan asal Italia tersebut memutuskan melepas Iannone yang dianggap kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik motor Desmosedici.