MotoGP Austin Jadi Titik Kebangkitan Marc Marquez?

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 21 Apr 2017, 11:18 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Texas - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku siap untuk mulai mendapatkan hasil positif pada balapan MotoGP musim ini. Dia membidik MotoGP Austin yang berlangsung akhir pekan ini, sebagai titik awal kebangkitannya.

Marquez mengakui awal musim 2017 ini tak berjalan baik untuknya. Dia selalu gagal naik podium. Bahkan pada balapan MotoGP Argentina, 9 April 2017, The Baby Alien tak menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Namun, dia tak patah arang. Marquez melihat perjalanan masih panjang dan yang terpenting baginya adalah sudah mulai menemukan kecocokan dengan motor baru Honda.

"Ini memang bukan cara yang bagus untuk mengawali musim. Tapi kejuaraan masih panjang. Kami datang ke sini dengan mental yang bagus dan yang terpenting saya sudah mulai merasa cocok dengan motor, tapi masih ada banyak hal yang perlu dikembangkan," ujar Marquez dalam konferensi pers jelang balapan MotoGP Austin.

"Soal balapan, ini sirkuit yang bagus untuk mulai meraih hasil bagus musim ini. Kita akan lihat bagaimana posisi kami. Kami akan mencoba yang terbaik."

Marquez memang memiliki modal bagus dalam menghadapi balapan ini. Seperti diketahui, pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu dijuluki Raja Austin karena selalu menang saat balapan di COTA. Namun, itu bukan satu-satunya alasan kenapa Marquez tampak pede.

"Yang paling penting adalah saya sudah mendapatkan feeling yang bagus. Di Argentina saya memang terjatuh, tapi saya sempat memimpin balapan dan tampil kuat. Saya senang dengan adaptasi bersama motor dan senang dengan hasilnya. Sekarang waktunya untuk berubah," ucap Marc Marquez.

BasoBaso

andalan memang 93 :*