Maverick Vinales Ingin Cetak Hattrick Musim Ini di MotoGP Austin

Oleh Andhika Putra pada 21 Apr 2017, 16:47 WIB
Maverick Vinales

Bola.com, Austin- Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengincar kemenangan pada MotoGP Austin yang bakal berlangsung di Circuit of the America, Austin, Texas, Minggu (23/4/2017). Rider berjuluk Top Gun itu ingin mencetak tiga kemenangan beruntun pada awal musim 2017.

Demi mewujudkan itu, Vinales tak segan untuk memacu motor YZR M-1 miliknya hingga ke batas maksimal. Dia tak peduli apa risiko yang harus ditanggung jika menggeber motor dengan kekuatan penuh.

"Saya tak peduli dengan apapun yang akan terjadi pada balapan nanti. Saya akan memberikan seratus persen karena saya tahu kemenangan pasti bisa diraih," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (21/4/2017).

"Target kami adalah tiga kemenangan beruntun. Itu bukan hanya untuk kejayaan, tapi akan menjadi modal bagus untuk kami menatap musim ini. Jadi saya akan berusaha semaksimal mungkin dan memacu motor ini hingga maksimal," sambungnya.

Seperti diketahui, Vinales tampil impresif di musim perdananya bersama Movistar Yamaha dengan merebut dua kali podium pertama, yaitu pada MotoGP Qatar dan Argentina. Dengan capaian itu, mantan pebalap Suzuki itu masuk ke dalam jajaran elit dan menjadi rider Yamaha pertama yang memenangi dua balapan pembuka musim di kelas primer (500cc/MotoGP) setelah Wayne Rainey pada 1990.

Berkat dua kemenangan pada seri pembuka MotoGP 2017 di Qatar dan Argentina, Vinales kini bercokol di puncak klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Dia unggul 14 poin dari rekan satu timnya, Valentino Rossi, yang berada di posisi kedua.

Maverick Vinales bahkan unggul 35 poin dari sang juara bertahan, Marc Marquez, yang hanya menempati posisi kedelapan klasemen sementara pebalap MotoGP dengan raihan 13 poin.