Valentino Rossi Tak Sabar Lihat Aksi Fernando Alonso di Indy 500

Oleh Andhika Putra pada 21 Apr 2017, 18:15 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Texas- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak sabar melihat aksi driver McLaren, Fernando Alonso, yang akan tampil pada balapan Indianapolis (Indy) 500 dengan memperkuat skuat Honda IndyCar. The Doctor menyebut tekanan di Indy 500 jauh lebih besar ketimbang di MotoGP atau F1.

"Sangat menarik menantikan kiprah Alonso di Indy 500 karena balapan itu memiliki sesuatu yang berbeda karena kalian akan membalap di trek yang berbentuk oval," ujar Rossi dikutip dari Motorsport, Jumat (21/4/2017).

Demi tampil di Indy 500, Alonso rela absen di balapan F1 GP Monako, bulan depan. Keputusan Alonso tersebut juga membuat Rossi terkejut karena balapan GP Monako merupakan salah satu seri paling bergengsi di F1.

"Sejujurnya saya tak menyangka Alonso berani mengambil keputusan ini. Namun, saya melihat mungkin dia mengalami situasi yang buruk di F1 dan sedang mencoba hal baru," sambung juara dunia sembilan kali tersebut.

Ajang balap mobil bukan hal asing bagi Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu sudah rutin tampil di ajang Reli Monza. Dia sudah lima kali turun di ajang balap mobil tersebut, terakhir pada 2016 yang berujung gelar juara.

Selain Reli Monza, Rossi juga pernah tampil di ajang NASCAR dan mencicipi balapan di Sirkuit Indianapolis. Rider asal Italia itu menyebut ada keunikan tersendiri membalap di lintasan yang berbentuk oval.

"Ketika saya pertama kali menjajal Sirkuit Indianapolis dengan NASCAR saya merasakan sesuatu yang berbeda. Mungkin sulit dijelaskan dengan kata-kata, tapi rasanya memang ada yang aneh," tutur Valentino Rossi.