Sukses


Rossi Akui Vinales dan Marquez Lebih Cepat, tapi...

Bola.com, Austin - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengakui masih terpisah gap besar dengan rekan setimnya, Maverick Vinales dan rider Honda, Marc Marquez. Namun, The Doctor mengklaim punya satu kelebihan yang bisa membantunya meraih hasil maksimal pada balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (23/4/2017).   

Rossi menempati posisi kedelapan pada latihan bebas pertama MotoGP Austin, Jumat (21/4/2017) atau Sabtu (22/4/2017) dini hari WIB. Pada FP2, The Doctor tampil lebih menjajikan dengan menguasai peringkat keeempat, di belakang Vinales yang berada di posisi ketiga. Posisi pertama dan kedua dihuni Marquez dan Johann Zarco. 

"Jika dibanding dua (latihan bebas) Jumat sebelumnya (di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina), hasil kali ini jelas lebih baik. Kami memang masih punya banyak pekerjaan, terutama dalam soal kecepatan. Marquez dan Vinales jauh lebih cepat (daripada Rossi)," ujar Valentino Rossi, seperti dilansir Marca.

Meski kedua rival utamanya tersebut mampu melaju lebih cepat, Rossi menyebut satu faktor yang bisa membantunya pada balapan di MotoGP Austin.

"Mereka memang lebih cepat. Tapi tekanan yang saya hadapi tak sebesar mereka," ujar pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut. 

Meski cukup optimistis menyambut balapan MotoGP Austin, Rossi mengeluhkan kondisi trek di COTA yang menurutnya kondisinya lebih buruk dibanding tahun lalu.

"Tanpa mengurangi respek, trek di sini lebih buruk daripada musim lalu. Saya tak menyangka seperti ini. Banyak sekali benjolan di trek, mungkin gara-gara mobil. Kondisi ini bakal membuat kami harus bekerja keras pada Minggu, saya harus memperbaiki cara mengerem," kata Valentino Rossi.  

 

Video Populer

Foto Populer