Sukses


Hampir Bertabrakan dengan Rossi, Begini Reaksi Vinales

Bola.com, Austin - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyatakan insiden saat dirinya hampir bertabrakan dengan Valentino Rossi pada sesi kualifikasi MotoGP Austin di Circuit of the America (COTA), Sabtu (22/4/2017) waktu setempat atau Minggu (23/4/2017) dini hari WIB, biasa terjadi di lintasan. Rider berjuluk Top Gun itu tak ingin memperpanjang masalah dengan Rossi karena bisa merusak kerja sama tim.

Insiden tersebut terjadi pada sesi kualifikasi kedua (Q2) saat Rossi secara tiba-tiba menyalip Vinales di tikungan dan menutupi jalur sehingga keduanya hampir bertabrakan. Vinales yang tampak tak terima dengan manuver berbahaya itu kemudian menghampiri The Doctor dan menunjukkan bahasa tubuh tak senang, bahkan terlihat marah. Namun, setelah kualifikasi, Vinales mengatakan tak ingin memperpanjang insiden tersebut. 

"Itu merupakan hal yang biasa terjadi, saya tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang serius. Setiap pebalap pasti akan merasa sedikit kesal jika tak bisa menyelesaikan lap dengan baik, tapi ini bukan masalah," ujar Vinales dikutip dari Crash, Minggu (23/4/2017).

Meski sempat mengalami insiden kurang menyenangkan, Vinales mampu menuai hasil baik. Dia bakal memulai balapan dari posisi kedua di belakang rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang merebut pole position.

Meski gagal merebut posisi pertama starting grid, Vinales mengaku puas dan yakin bisa naik podium pertama pada balapan MotoGP Austin, Minggu waktu setempat atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

"Sejujurnya meski tak berhasil merebut pole, tapi ini merupakan catatan waktu terbaik saya. Saat balapan nanti saya akan langsung tancap gas dan berusaha meraih hasil maksimal," sambungnya.

Pada balapan MotoGP Austin, Valentino Rossi bakal memulai balapan dari posisi ketiga atau tepat di belakang Maverick Vinales diikuti Dani Pedrosa dan Johann Zarco yang melengkapi posisi lima besar.

 

 

Video Populer

Foto Populer