Sukses


Lihat Kekuatan Yamaha, Marquez Sempat Tak Pede Bisa Raih Pole

Bola.com, Texas - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sempat tak yakin bisa merebut pole position MotoGP Austin. Ini karena dia melihat motor Yamaha tampil luar biasa.

Sebelum kualifikasi, Marquez memang mengungkapkan keunggulan motor Yamaha di Circuit of the America. Dia menyebut motor miliki Maverick Vinales Cs. begitu stabil. Padahal, lintasan di COTA bergelombang layaknya trek motocross.

Namun, Marquez mampu meredam kehebatan motor Yamaha. Dia mengungguli Vinales dan Valentino Rossi pada babak kualifikasi yang berlangsung pada hari Sabtu (22/4/2017) atau Minggu (23/4/2017) dini hari WIB.

"Kenyataannya adalah saya tak mengharapkan bisa mendapatkan pole position. Yamaha dengan ban baru sangat kuat, tapi saya bisa berhasil mengatasi itu," ungkap Marquez seperti dikutip Sportfair setelah kualifikasi.

"Saya merasa cukup baik pada kualifikasi, perlahan saya menemukan kenyamanan. Kami mengubah banyak hal akhir pekan ini dan beruntung semuanya bekerja dengan baik."

"Bisa saya katakan ini pole pertama dalam kondisi normal. Kami telah memberikan 100 persen dan saya sangat senang dengan hasilnya," tambah The Baby Alien.

Pada babak kualifikasi, Marc Marquez menorehkan waktu lap terbaik 2 menit 2,741 detik. Dia unggul 0,130 detik atas Vinales yang menempati posisi kedua. Posisi ketiga ditempati Rossi yang terpaut 0,932 detik dari Marquez.

Video Populer

Foto Populer